Momentum Idul Adha 2024, LazisNu Kertosono Siapkan Program Penyembelihan Secara Syariat

MwcnuKts- Lazisnu kertosono Idul Adha tahun 2024 melaksanakan penyembelihan qurban di hari ke 2 Idul Adha selasa (17/2024) di sekretariat LazisnU Kertosono.

Hewan Qurban yang berhasil di himpun dari para donatur sebanyak 1 Sapi dan 3 Ekor Kambing.Pelaksanaan Qurban dihadiri Jajaran MWC NU Kertosono diantaranya Ketua Tanfidziya Ali Imroh,Rois Syuriah H Mudawwim ,serta Ketua Lembaga dan Banom di Lingkungan MWC NU Kertosono.

Jajaran Pengurus MWC MU Kertosono dan Lembaga NU Kertosono hadiri Qurban Tahun 2025

Ketua MWC NU Kertosono Ali Imron mengaku apresiasi dan mendukung setiap kegiatan Lembaga LazisNu sebagai Pelaksana Qurban.ditambah lagi,rencana program Tabungan Qurban untuk masyarakat agar Optimalnya Qurban dimasa mendatang.

Dalam Kesempatan yang sama dilokasi,Ketua LazisNu Kertosono Imam Syafii menyampaikan Lembaga nya tidak hanya menerima amanah dari aghniya hewan qurba unutk di tasyarufkan kepada masyarakt yang berhak namun juga mempunyai Program Tabungan Qurban yang bertujuan membantu masyarakat mewujudkan niat berqurban dengan minimal 200 smpai dengan 350 rb yang selama 10bulan atau bulan Muharram Tahun berikutnya.

Adapun program tabungan qurban akan dikelola secara amanah melalui BMT Nahdatul Ulama dan Tabungan yang terhimpun nantinya penabung bisa menentukan qurban dilakukan sendiri atau tetap di amanahkan pada lembaga LazisNu.

Selain program tabungan qurban,LazisNu juga berencana mewadahi masyarakat dalam hal penyembelihan hewan secara Syariat yang ada di masyarakat agar ke Halal an dan ke Thoyyibannya tetap terjaga.

Penyembelihan Hewan Qurban Tahun ini LazisNu Kertosono sekaligus ajang implementasi warga Nahdliyin kertosono yang baru saja mendapat pelatihan JULEHA (Juru Sembelih Halal) yang di laksanakan di PCNU Nganjuk beberpa waktu yang lalu.(mediacentre)