Ngobrol Pintar (Ngopi) Gerakan Shubuh Berjamaah bareng MWC NU Kertosono, upaya semakin dekat dengan masyarakat

MWC NU Kertosono. Sebagai upaya memberikan semangat bagi jamaah sholat serta menguatkan ukhuwah islamiyah khususnya sesame jamaah sholat, Gerakan Sholat Shubuh berjamaah digiatkan dan digalakkan oleh jamaah masjid Al Muslimin dilingkungan Keluarahan Banaran Kecamatan Kertosono, Jum’at (16/09/2022) pagi bersama Ketua MWC NU Kertosono melalui program Ngopi (Ngobrol Pintar) berkah di Pojok kampoeng MWC NU Kertosono.

Program inisiatif yang diawali dilingkungan sekitar kediaman ketua MWC NU Kertosono ini tidak hanya menyasar jamaah sholat shubuh saja, namun juga disajikan kepada semua warga masyarakat yang kebetulan melintas di kawasan Jl Wachid Hasyim Banaran Kertosono.

Sebanyak ratusan bungkus roti dan minuman 3 jenis diantaranya Kopi, Jahe, dan Teh ini nyaris tidak tersisa saat disajikan di lokasi yang mirip warung tenda yang berada didepan kediaman keluarga H Abbas Ahmad.

Abbas Ahmad mengatakan program rintisan gerakan sholat shubuh berjamaah ini selain mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid di waktu shubuh juga sebagai wujud kami ingin semakin mendekatkan dan menguatkan silaturahmi diantara warga masyarakat sekitar dengan MWC NU Kertosono.

“gerakan ini nantinya diharapkan mampu menjalar di setiap ranting-ranting NU di wilayah kecamatan kertosono agar NU sebagai ajang komunikasi / ngbrol pintar dengan masyarakat sebagai bagian memberikan solusi yang terjadi dimasyarakt. Selain itu,dapat  berimplikasi terhadap makmurnya masjid dan mushola di waktu sholat shubuh berjamaah khususnya membangkitkan semangat bagi generasi mudanya untuk bersama-sama sholat shubuh berjamaah di masjid dan musholla”harapnya

Istri Ketua MWC NU Kertosono, Lilik Novita Sari yang mendampingi dikegiatan tersebut, mengaku memberikan support bagi program MWC NU Kertosono kedepan dalam rangka memakmurkan masjid melalui gerakan sholat subuh berjamaah dan bakal ada program-program terbaik yang akan diberikan kepada masyarakat khususnya warga nahdliyin.

Andik salah satu jamaah yang ikut ngobrol mengaku sembari ngopi cukup terkesan dan bisa semakin merekatkan sesama jamaah sebelum memulai aktifitas paginya.

program ngopi berkah bareng mwc nu kertosono rencana akan rutin dilaksanakan selepas sholat shubuh berjamaah di masing-masing ranting Nu di kertosono serta menjadi wadah komunikasi jajaran ranting dalam rangka mendekatkan dengan masyarakat untuk mengetahui dan mengidentifikasi problematik yang berkembang di masyarakat.sehingga MWC NU Kertosono bisa segera hadir bersama masyarakat.(timmediacentre)